Ayam Goreng Cabe Botania

ayam goreng cabe botania

Botania adalah salah satu lokasi berburu kuliner favorit warga Batam, terutama yang tinggal di area KDA hingga Batu Besar. Di area Botania ini, ada satu restoran yang cukup menarik minat kita. Namanya Ayam Goreng Cabe Botania. Pas kita pengen cobain menu andalannya, Ayam Panggang, eh bak gayung bersambut (mandi kali?) Si empunya resto, yang ternyata berwajah unyu nan kiyut ini mengundang anggota Blogger Batam (Batam Blogger Community) untuk kopdar di restonya. Ya, si empunya resto adalah anggota Batam Blogger Community. Dengan riang gembira kami menyambut undangan Mas Nobe. Lagian admin Batamsiana dan anggota BBC sudah lama tidak bersua.

Sesampainya di Botania, kami langsung menuju ke TKP. Lokasi Resto Ayam Goreng Cabe Botania tepat berada di belakang KFC Botania. Iya, KFC yang penjualannya dahsyat itu. Nah, Ayam Goreng Cabe Botania -nya terletak pas di samping belakang Holland Bakery. Nah, biar kamu ga kesasar kalau mau ke sini. Nih, saya kasih denah detailnya.

denah ke ayam goreng cabe botania

denah ke ayam goreng cabe botania

Ayam Goreng Cabe Botania ini, menurut cerita Mas Nobe, dimulai dengan lapak kecil – kecilan. Juru masaknya? Ibunya Mas Nobe. Resepnya pun resep asli dari kampung halaman Mas Nobe. Banyuwangi alias Smell Good Water City.  Saat masih memulai dengan lapak yang kecil pun sudah dibanjiri pelanggan, dengan linangan air liur tentunya. Lalu Mas Nobe memberanikan diri membuka resto dengan konsep yang lebih baik dan tempat yang lebih besar juga tentunya. Nah, saat ini pun terkadang resto ini kepenuhan, terutama di hari libur. Mas Nobe pun berencana akan membuka resto dengan tempat yang lebih luas lagi. Ke depannya, Ayam Goreng Cabe Botania ini akan dibuka cabangnya di berbagai daerah di kota Batam. Kite tunggu yaa..

Kita sudah panjang kali lebar kali tinggi membicarakan latar belakang berdirinya Ayam Goreng Cabe Botania ini. Apakah benar yang masyarakat ceritakan, bahwa Ayam Panggang di sini rasanya super? Dan kami pun mencobanya. Rasanya memang zuper zekali. Bayangkan Pak Mario Teguh mengatakan ini. Level kepedasannya masih dalam taraf “Moderate” alias sedang – sedang saja. Kalau ingin lebih pedas, pesan saja Sambel Bajaknya. Jadi buat kamu yang tidak suka makanan pedas, jangan ngeri dulu sama judul resto ini. Tak semua cabe itu garang, di Ayam Goreng Cabe Botania ini cabenya tampil lebih unyu dan menggemaskan. Untuk dimakan tentunya.

Yang tak kalah serunya adalah menu Jamur Goreng Tepung. Saya sih sering sekali makan masakan ini. Istri sih yang bikin. Hehehehe… Rasanya hampir mirip. Hanya saja di sini ada saus mayonesnya, Jamur gorengnya renyah – renyah gimanaaa gitu. Serenyah suara Anggun C Sasmi. Selain itu ada juga gado-gado, soto dan masakan khas Jawa lainnya. Jadi kalau kamu mau cari masakan khas jawa di Batam, main aja ke sini. Jangan cuman main, pesen makanan juga.

By the way, saya sampai lupa jepret makanannya. Saking enaknya sampai lupa harus motret makanan demi di upload di sini. Tapi karena kenal dengan si pemilik ya sudah, saya minta skrinsyut makanannya. Ini gan penampakan menunya.

Yang ini menu jagoannya.

Ayam Panggang

Ayam Panggang

Nah, kalau yang ini “Best Seller” pas bulan Ramadhan.

Ayam Laos

Ayam Laos

Ini menu yang lain.

jamur goreng tepung

jamur goreng tepung

gado gado

gado gado

Nah, jangan sampe ngiler alias ngences. Sudah ke TKP saja.

 

Source Foto

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Belum ada komentar

Leave a Reply